10 March 2018

Kisah Sandiaga Uno, Pengusaha Muda Muslim Terkaya Di Indonesia


Kisah Sandiaga Uno, Pengbisnis muda muslim terkaya di Indonesia - Sandiaga  Salahudin Uno atau kerap di panggil dengan Sandiaga Uno. Lahir pada tanggal 28 juni 1969 di Rumbai, Pekanbaru. Sandiaga Uno merupakan termasuk salah satu daftar orang terkaya di Indonesia, pasalnya kekayaan yang dimiliki Sandiaga Uno dikala ini mencapai $795 juta. Dia merupakan anak dari Sandiaga Kosastra. Sandi merupakan pendiri dari PT. Saratoga Investama Sedaya. 

Pria kelahiran Rumbai Pekanbaru yang punya insting bisnis yang berpengaruh ini memulai karirnya sebagai seorang pegawai. Sandiaga Uno menjadi pegawai di Bank Summa pada tahun 1990 sehabis lulus kuliah di Wichita States University, Amerika serikat dengan predikat summa cum laude. Setelah setahun menjadi pegawai, Sandi kemudian mendapat beasiswa dari tempatnya bekerja untuk melanjutkan pendidikannya di Washington George, Amerika serikat dengan jurusan Bisnis Administrasi dan lulus dengan IPK 4.00. 

Tahun 1993 Sandi tergabung dengan perbisnisan Singapura, kemudian kemudia Sandi pindah ke perbisnisan asal Kanada sebagai Wapres Eksekutif. Namun pada tahun 1997 terjadi krisis moneter yang mengakibatkan perbisnisan tempatnya bekerja gulung tikar dan mengakibatkan Sandi harus melepaskan jabatannya. Sampai balasannya sandi memutuskan kembali ke Indonesia dan mencari pekerjaan baru. Akan tenamun hasil yang didapat Sandi nihil, lantaran bisnis yang ia lakukan di tolak oleh 25 perbisnisan. Hingga balasannya ia memutuska untuk menjadi pembisnis.



Pengalaman jelek yang dialami Sandi Uno membuat ia menentukan menjadi konsultan keuangan yang di dirikan bersama sobat sekolah nya Rosan Perkasa Roeslani yang di beri nama PT Recapital Advisors. Namun lagi - lagi bisnisnya tak semulus apa yang ia bayangkan. Banyak calon klien yang memandang rendah atas upaya dan kemampuannya hingga kemudian pada balasannya sehabis 6 bulan ada calon klien dari salahsatu perbisnisan yang percaya dengan jasanya. Dan pada tahun 1998 Sandi bersama dengan Edwin Soerjadjaja mendirikan Saratoga Capital yang bergerak dalam bidang sumber daya alam dan Infrastuktur. 12 tahun berjalan Saratoga Capital bermetamorfosis perbisnisan firma investasi terbesar di Indonesia dengan memperkerjakan lebih dari 20 ribu pekerja. Dan dikala ini sandi Uno menjabat sebagai CEO Saratoga Capital. Pimpinan PT Adaro Energy Tbk, PT Tower bersama dengan Infrastuktur Group Tbk, sekaligus sebagai pendiri PT Recapital Advisor.

Tahun 2007 Sandi Uno dinobatkan sebagai orang terkaya di Indonesia menempati urutan ke 122 versi majalah Asia Globe dengan asumsi kekayaan mencapai Rp 744 Miliyar atau 80 juta dollar AS. Tidak hanya hingga disitu saja, pada tahun 2008 Sandi kembali dinobatkan sebagai orang terkaya di Indonesia menempati urutan ke 63 dengan kekayaan mencapai 245 juta dollar AS. Kemudian pada tahun 2009 kembali Sandi Uno terdaftar sebagai orang terkaya menempati peringkat ke 29 di indonesia versi majalah Forbes dengan jumlah kekayaan mencapai 400 juta dollar AS. Dan pada tahun 2011, Sandi membeli 51 persen saham di Mandala Airlines.

Sandiaga Uno merupakan seorang muslim sunni yang termasuk pengbisnis muda terkaya di Indonesia. Sandi mengolah Saratoga Investam  Sedaya dengan visi mengakibatkan perbisnisan investasi di Indonesia dan partner ideal untuk investor lokal dan aneh yang berpartisipasi dalam kedinamisan ekonomi di Indonesia. Sandiaga Uno juga merupakan Milyarder pertama yang lahir sehabis kala Reformasi dan lengsernya kepemimpinan Soeharto pada tahun 1998. Sandi juga termasuk salah satu bahagia memberi Indonesia yang terkenal.



Sandi Uno pemilik dari PT Saratoga Investama Sedaya pada tahun 2011 melaksanakan investasi jangka panjang yakni membeli saham dari Mandala Airlines yang sempat berhenti beroperasi. Diketahui bahwa Mandala Airlines kekurangan dana  operasional dan menanggung hutang hingga kemudian 2,4 triliun. Mandala Airlines harus berhenti beroperasi lantaran harus melaksanakan negoisasi restrukturisasi hutang dengan para kreditur termasuk pada pemegang tiket yang meminta refund. Namun meskipun demikian restrukturisasi hutang tercapai dengan cepat dan siap menggandeng investor baru. Sandiaga Uno memegang sekaya 51% saham, 33% saham lainnya di miliki oleh Tiger Airways, dan 16% saham sisanya akan dimiliki oleh para kreditur. 

Setelah Sandiaga Uno sukses dalam berkarir, ia kemudian kerap tiba di program seminar - seminar pembekalan jiwa kewirabisnisan khususnya di kalangan pemuda. Sebelum menjadi pengbisnis sukses ibarat kini Sandi Uno pernah menjadi seorang pengangguran. Kesuksesan yang ia miliki dikala ini bukan lah tanpa proses. Sandi Uno harus berkali kali mengalami pemberhentian kerja, menjadi pengangguran, dan hidup kesbisnisn hingga kemudian balasannya ia menentukan bangun dan menentukan menjadi pengbisnis dan mendapat kesuksesan. Kunci sukses dari Sandi Uno merupakan kerja keras dan gigih, selalu optimis, memiliki sasaran jangka panjang, dan menjalin relasi. Menurut Sandi berwirabisnis merupakan samadengan berbagi.

Demikian Informasi tentang Kisah Sandiaga Uno, Pengbisnis muda muslim terkaya di Indonesia. Semoga sanggup menginspirasi kita semua dan Semoga bermanfaat.

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon